Pringsewu Akselerasi Pembangunan: Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RKPD)

- 22 Februari 2024, 20:22 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Kabupaten Pringsewu kembali mengukuhkan komitmennya dalam mengemban misi pembangunan melalui penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pringsewu 2025. Acara yang diselenggarakan di Aula Utama Pemerintah Daerah setempat pada Kamis kemarin telah mengundang beragam pihak terkait untuk turut serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.

Musrenbang yang dibuka oleh Pelaksana Tugas Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, menjadi magnet bagi sejumlah tokoh penting, di antaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, serta sejumlah perwakilan pemangku kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat.

Adi Erlansyah, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya keselarasan dalam perencanaan pembangunan, baik dengan arah kebijakan nasional maupun provinsi. Lebih dari itu, ia menyoroti pentingnya optimalisasi sumber daya keuangan demi kelangsungan program-program pembangunan yang berkesinambungan.

Sementara itu, Elvira Umihanni dari Bappeda Provinsi Lampung menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Musrenbang RKPD di Pringsewu, yang menjadikannya sebagai pelopor di Provinsi Lampung. Momentum tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan kepada kecamatan-kecamatan yang menjadi penyelenggara terbaik dalam Musrenbang RKPD 2025, semakin meneguhkan komitmen Pringsewu dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu 2025 menjadi tonggak awal bagi percepatan pembangunan yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat Pringsewu.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah