Undang Media, Bawaslu Lampung Selatan Sosialisasi Pilkada 2024

- 12 Juni 2024, 20:23 WIB
Bawaslu Lampung Selatan undang media sosialisasi Pilkada 2024
Bawaslu Lampung Selatan undang media sosialisasi Pilkada 2024 /ahmad hidsyat/

PESAWARAN INSIDE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota/Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 kepada media di Cafe D’SAS & Resto, Kalianda, Selasa 11 Juni 2024.

Pada acara yang dihadiri, Wazzaki ketua Bawaslu Lamsel, Hendra Apriansyah, komisioner KPU Lampung Selatan, Khoirul Anam, humas Bawaslu Lampung Selatan dan Gunawan Wibisono, kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan, dan berbagai media cetak,online dan elektronik.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki dalam sambutan menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah Bawaslu Lampung Selatan merangkul media dalam menyebarluaskan informasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar padal 27 November 2024 mendatang secara serentak.

Maka dari itu, katanya, Bawaslu Lamsel mengajak seluruh elemen masyarakat maupun media untuk ikut serta mengawasi jalanannya pilkada.

Untuk Pilkada tahun 2024 ini masih dalam tahapan persiapan, salah satunya adalah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat akan dapat lebih cepat menerima informasi, sehingga Pilkada di Lampung Selatan akan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada Dan pada tanggal 22 September kita akan ada penetapan calon, yang sekarang kurang lebih ada 10 Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati di Lampung Selatan," jelasnya.

Wazzaki juga menuturkan, bahwa pada Pemilu DPRD 2024 yang lalu, Kabupaten Lampung Selatan berjalan dengan sukses, tidak ada pemilihan ulang.

Ini semua berkat kerjasama masyarakat, dan media massa, kita berharap Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan aman. 

Sementara itu Gunawan Wibisono mengajak media untuk bersinergi mengawal pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah