Pemkab Pesawaran Pantau Distribusi Bantuan Pangan Beras

- 12 Juni 2024, 19:50 WIB
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Hendra Sulistianto, S.P., M.M, didampingi Kasi Ketahanan Pangan setempat, Dedi Irawan, bersama Tim,  saat pantau pendistribusian di Kecamatan Teluk Pandan, berada di Desa Hurun dan Kecamatan Tegineneng, pada Rabu, 12 Juni 2024.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Hendra Sulistianto, S.P., M.M, didampingi Kasi Ketahanan Pangan setempat, Dedi Irawan, bersama Tim, saat pantau pendistribusian di Kecamatan Teluk Pandan, berada di Desa Hurun dan Kecamatan Tegineneng, pada Rabu, 12 Juni 2024. /Wahyudin/
PESAWARAN INSIDE - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) melakukan pemantauan pendistribusian bantuan pangan beras di Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Tegineneng, pada Rabu 12 Juni 2024.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Kabupaten Pesawaran Hendra Sulistianto, S.P., M.M, mengatakan, pendistribusian bantuan pangan beras tersebut mulai dilaksanakan untuk tahap VI.
 
" Didistribusikan secara bertahap di 11 Kecamatan, dan hari ini di Kecamatan Teluk Pandan, Gedong Tataan, dan Kecamatan Tegineneng, karena itu kami pantau langsung di lapangan," ujar Hendra Sulistianto kepada wartawan, saat pantau pendistribusian, di Balai Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Rabu 12 Juni 2024.
 
Menurutnya, Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan dalam bentuk beras sudah masuk tahap VI, karena itu menghimbau kepada para Camat dan para Kepala Desa agar dapat disalurkan kepada masyarakat dengan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan PBP yang telah ditetapkan.
 
" Dan Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan pangan, apabila ditemukan beras yang jumlahnya tidak sesuai maupun mutunya kurang, agar dapat dikomunikasikan dan dikembalikan guna mendapatkan penggantian barang sesuai standar yang telah ditentukan," jelas Hendra Sulistianto.
 
Pemantauan pendistribusian bantuan pangan beras di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Rabu 12 Juni 2024
Pemantauan pendistribusian bantuan pangan beras di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Rabu 12 Juni 2024
 
Dari Kecamatan Teluk Pandan, salah satu Kepala Desa Hurun Aminnudin melalui Sekretaris Desa Asmaluddin menyampaikan bahwa bantuan pangan beras tersebut disalurkan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Desa Hurun.
 
" Ya hari ini didistribusikan dan kami terima bantuan pangan beras tersebut untuk 354 Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan jumlah 3.540 kg beras yang yang akan disalurkan kepada PBP sesuai data dan barcode yang telah ditetapkan," jelas Asmaluddin.
 
Sekdes Hurun menjelaskan, bantuan pangan beras ini sudah tahap enam disalurkan sejak dari Januari hingga Juni 202 berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui penugas ke Perum Bulog ke Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat.
 
" Dan distribusikan ke desa yang hari ini kami terima di Desa Hurun, dan kembali disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya sesuai Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan membawa data barcode dan KTP asli," jelasnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah