PDI Perjuangan Siapkan Kader Jadi Wakil RMD di Pilgub Lampung

- 1 Juli 2024, 12:59 WIB
Sekjen PDI P Lampung Sutono
Sekjen PDI P Lampung Sutono /ist/

PESAWARAN INSIDE – PDI Perjuangan mengiapkan sejumlah kader menjadi wakil Rahmad Mirzani Djausal (RMD) jika partai besutan Megawati ini berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Lampung, 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris PDI Perjuangan Lampung Sutono sebut banyak kader potensial di partainya yang siap dimajukan menjadi calon wakil gubernur mendampingi RMD.

“PDI Perjuangan banyak stok kader potensial untuk diusung maju, seperti Pak Umar Ahmad, Pak Mukhlis Basri, Parosil Mabsus, Winarti, Nanang Ermanto, atau bisa juga saya sendiri,” ucap Sutono di sela pembekalan politik untuk mahasiswa di Sekretariat DPD PDI P Lampung, Senin 1 Juli 2024.

Namun begitu, lanjut dia, keputusan dan wewenang tetap di DPP. “Kita mendorong kader-kader untuk maju bertarung, tapi tetap finalnya ada di DPP,” kata Sutono.

Sementara Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP  membuka diri untuk bekerja sama dengan semua partai politik dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Khusus Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. PDIP akan mengisi posisi calon wakil gubernurnya. 

“Sementara posisi calon gubernur sudah final milik Gerindra, yakni Rahmat Mirzani Djausal,” kata Hasto.***

 

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah