Sedang Merumput, Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

- 24 April 2024, 16:02 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Tragedi menimpa warga Pringsewu ketika seorang pencari rumput ditemukan tewas di areal persawahan Pekon Rejosari, Pringsewu, pada Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB. Korban bernama Suratno (49), merupakan warga setempat.

Nurwanto (60), kakak kandung korban yang juga menjadi salah satu saksi, mengungkapkan bahwa sebelum ditemukan tewas, korban pergi mencari rumput sawah sekitar pukul 12.30 WIB, dengan jarak sekitar tiga kilometer dari rumahnya.

Namun, setelah hujan deras disertai petir, korban tidak kembali, membuat saksi curiga. Bersama dua warga lainnya, mereka mencari korban di areal persawahan.

Saat sampai di lokasi, saksi hanya menemukan sepeda motor korban terparkir di pinggir sawah tanpa ada jejak keberadaan korban. Setelah melakukan penyisiran, mereka menemukan korban dalam posisi tertelungkup di pematang sawah.

"Saya segera menghubungi pihak desa dan polisi, yang kemudian membawa korban pulang," ungkap Nurwanto.

Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, mengonfirmasi kejadian tersebut. Setelah menerima informasi, pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan tim Inafis Satreskrim Polres Pringsewu serta tenaga medis dari Puskesmas Rejosari.

"Dari tempat kejadian, polisi menemukan satu karung rumput dan topi yang diduga milik korban, yang sebagian hangus terbakar," ungkap Kompol Rohmadi pada Rabu pagi.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa korban memiliki sejumlah luka bakar di bagian paha belakang sebelah kiri, punggung, hingga lengan tangan sebelah kiri.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kesaksian saksi, dan bukti-bukti lainnya, Kapolsek menduga bahwa kematian korban bukan akibat tindak pidana.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x