Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan Penuh Semangat

- 6 Mei 2024, 12:42 WIB
/

PESAWARAN INSIDER- Lapangan Merdeka Gunung Sugih menjadi saksi penting dalam peringatan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Lampung Tengah yang dihelat bersamaan dengan Upacara Bulanan. Momentum yang berkesan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan Penyerahan Simbolis Surat Keputusan (SK) Penugasan P3K Kabupaten Lampung Tengah Tahun Anggaran 2023, yang secara total berjumlah 208 orang, terdiri dari 187 tenaga pendidik/guru dan 21 tenaga kesehatan.

Dalam suasana yang khidmat, hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, serta peserta Upacara, yang menyaksikan kegiatan ini dengan penuh semangat dan harapan.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Eko Dian Susanto, yang turut hadir sebagai Inspektur Upacara, mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. Dalam pidato yang disampaikannya, Eko mengutip Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, yang menekankan pentingnya menjadi pemimpin dalam gerakan merdeka belajar. Hal ini, katanya, semakin memantapkan kesadaran kita akan tantangan dan peluang dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

"Efek pandemi yang baru-baru ini melanda telah mengubah lanskap pendidikan kita, namun dengan semangat gotong-royong, kita telah mampu bangkit dan melanjutkan perjuangan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan kekuatan yang jauh lebih besar," tegasnya.

Eko juga menekankan pentingnya peran serta para penerima SK P3K hari ini. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik, bahkan membawa inovasi dan semangat baru di lingkungan kerja mereka masing-masing. Sementara kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Eko menegaskan urgensi penyelesaian rencana anggaran Perubahan APBD 2024 dengan segera. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat berinovasi, dan tidak sekadar mengulangi program tahun-tahun sebelumnya. Hanya dengan begitu, cita-cita Lampung Tengah yang gemilang dapat terwujud dengan baik.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah