Pandu Kesuma Dewangsa Mantap Maju sebagai Cabup di Pilkada Lamsel 2024

- 17 Mei 2024, 17:50 WIB
/

PESAWARAN INSIDE-Pandu Kesuma Dewangsa mantap maju sebagai calon bupati di Pilkada Lamsel.

Ia bahkan sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke sejumlah parpol sebagai bukti kesiapannya maju di Pilkada Lamsel 2024.

Sebelumnya, banyak yang meragukan jika Pandu bakal maju kembali di Pilkada Lamsel.

Apalagi, Partai Gerindra tempatnya bernaung, santer akan menyorongkan nama Agus Sudarno, Ketua TKD Lamsel Prabowo-Gibran.

Namun, Pandu memilih mendaftar melalui NasDem, Demokrat dan PKB. Meski demikian, ia memastikan akan mengikuti juga penjaringan di Gerindra.

Sebelumnya, prediksi masyarakat menyebut jika Pandu akan sulit jika memaksakan diri untuk maju sebagai cabup karena Partai Gerindra tempatnya berlabuh selepas dari PPP kabarnya lebih condong mengusulkan nama purnawirawan Polri, Kombes Agus Sudarno ketimbang dirinya.

Apalagi, Agus Sudarno adalah mantan Ketua TKD Prabowo-Gibran di Lamsel. Agus juga punya kedekatan khusus dengan Ketua Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djauzal sejak masih berdinas aktif di Polri.

Jikapun mungkin, Pandu harus rela jika dipasangkan sebagai Cawabup dengan Agus Sudarno.

Karena, Pandu diketahui juga dikabarkan sudah pecah kongsi dengan Nanang Ermanto, sehingga untuk menyatukan keduanya juga akan amat mustahil, apalagi Nanang Ermanto, Bupati Lamsel petahana pasti mencari pendamping yang juga direkomendasikan oleh parpol lain diluar PDIP.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah