Kandidat Bacagub dan Wagub Lampung: ‘Mematut-Matut’ Pasangan

- 17 Mei 2024, 11:02 WIB
kolase: Rahmat Mirzani Djausal, Arinal Djunaidi, Umar Ahmad, Hanan A Rozak, kandidat bakal calon Gubernur Lampung
kolase: Rahmat Mirzani Djausal, Arinal Djunaidi, Umar Ahmad, Hanan A Rozak, kandidat bakal calon Gubernur Lampung /ist/tim pesawaran inside

PESAWARAN INSIDE – Sejumlah tokoh dan politisi Lampung mulai meramaikan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk bursa Pilkada serentak 27 November 2024.

Pada posisi bakal calon Gubernur Lampung, selain petahana Arinal Djunaidi, ada Umar Ahmad, Hanan A Rozak, Rahmad Mirzani Djausal, Hernan HN, Alzier Dianis Thabranie, dan Mufti Salim.

Kemudian di posisi wakil Gubernur Lampung, beberapa nama disebut di sini yakni Jihan Nurlela, Irfan Nuranda Djafar, Edy Irawan Arief. 

Nama-nama lain bisa saja muncul kelak, seiring belum adanya keputusan masing-masing parpol. Baik untuk cagub mapun cawagub. 

Jadi, bisa terbuka menjadi tambah atau mengerucut 2 atau tiga pasang saja yang maju pada 27 November 2024.

Dari para kandidat Gubernur Lampung, Hanan, Umar, Mirzani kerap disebut-sebut karena sosialisasi. Misal mantan Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak, selain memperbanyak silaturahmi ke berbagai kalangan, nobar sepak bola timnas U-23, juga gebyar musik artis Pantura. 

Umar Ahmad juga melakukan sosialissi dengan hadir di berbagai event, bertemu organisasi massa, juga meluncurkan Rumah Aspirasi dan Rumah Bersama Umar Ahmad. Mantan Bupati Tulang Bawang Barat dan kader PDIP ini juga bersilaturahmi dengan para seniman Lampung Utara. 

Begitupun Rahmad Mirzani Djausal. Ketua Gerindra Lampung yang sudah memeroleh dukungan dari Prabowo Subianto ini, menggelar nobar timnas U23 bersama masyarakat di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, dan lainnya.

Ketiga nama ini yang tampaknya ‘mencor’ karena gencar bersosialisasi sehingga kerap masuk pemberitaan media massa – cetak dan online – lokal/nasional.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah