Safari Politik Pilgub Lampung: Hanan Masuk ‘Lumbung Suara’ Umar

- 17 Mei 2024, 20:11 WIB
Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak kini masuk Tubaba. Ini lumbung suara Umar Ahmad
Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak kini masuk Tubaba. Ini lumbung suara Umar Ahmad /ist

PESWARAN INSIDE – Bakal Calon Gubernur Lampung, Hanan A Rozak, masuk “lumbung suara” Umar Ahmad. Kader Golkar ini mengumpulkan ratusan petani Tulang Bawang Barat, Jumat 17 Mei 2024.

Sebab itu, sosialisasi  Hanan A. Rozak di kabupaten tersebut merupakan fenomena tersendiri. Selain kabupaten termuda, daerah ini juga ditengarai lumbung suara Umar Ahmad. —‘calon Gubernur yang kini digadang PDIP.

Umar Ahmad mantan bupati dua periode.pasca pemilu 2024. Umar Ahmad bahkan sudah deklarasi Pilgub. Sudah menyebarkan banner/baleho hampir seluruh Lampung.

Diakui Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak bahwa ia merasa perlu bersilaturahmi dengan petani, agar langkah politiknya mendapat kemudahan.

Soalnya, Hanan adalah ketua KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) Provinsi Lampung. Sehingga, latar belakang atau basic-nya adalah pertanian dan nelayan. 

“Kalau para petani dan nelayan sudah mau mendukung, Insya Alloh perjalanan ikut pencalonan gubernur lebih aman dan lancar,” kata Hanan didepan para petani yang datang dari seluruh perwakilan kecamatan di Tulang Bawang Barat.

Kedatangan Hanan Rozak ke “lumbung suara” Umar Ahmad ini, tak cuma silaturahmi. Dia juga melakukan safari politik dengan bertemu kader Golkar. 

Hanan ingin menyampaikan kabar, dirinya telah diutus DPP Partai Golkar untuk ikut dalam kontestasi Pilgub 2024. 

“Mandat DPP Golkar tegas, menugaskan  saya untuk berkoordinasi dan konsolidasi sampai tingkat desa,” ujar Hanan Rozak.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah