Evaluasi Penggunaan Telepon Kabel di Polres Lampung Selatan

- 26 Juni 2024, 17:44 WIB
/

PESAWARAN INSIDE -Tim Puslitbang Polri dan Divisi TIK Mabes Polri melaksanakan penelitian terkait evaluasi penggunaan telepon kabel (fixed phone) di lingkungan Polres Lampung Selatan pada Rabu, 26 Juni 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mendukung tugas kepolisian yang lebih efektif dan efisien.

 

Ketua Tim Kombespol Syahrial M. Said, S.I.K., memimpin penelitian ini, didampingi oleh anggota tim Kombes Pol. Asep Darajat, S.H., Penata Tk I Mulyanto, S.E., dan Kompol Budi Prasetyono, A.Md. Mereka disambut oleh Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Doni Dunggio, S.I.K.

 

Dalam sambutannya, Kombespol Syahrial M. Said menyatakan bahwa penggunaan telepon kabel terus menurun seiring dengan perkembangan teknologi. "Kami sedang mengevaluasi keberadaan telepon kabel ini untuk menyesuaikannya dengan perkembangan zaman," ujarnya. Ia juga meminta data yang valid dari responden untuk mendukung penelitian ini.

 

Penelitian ini melibatkan 38 responden dari berbagai fungsi di Polres Lampung Selatan, termasuk Bagops, Bagren, Bagian SDM, Bagian Logistik, Satuan Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Satuan Samapta, Satuan Lantas, Satuan Binmas, SiTIK, Sium, SPKT, dan perwakilan dari Polsek jajaran.

 

Metode penelitian yang digunakan meliputi pengisian kuesioner secara online, wawancara mendalam, dan observasi langsung terhadap penggunaan telepon kabel di unit kerja terkait.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah