Coklit di Negeri Sakti, Ketua PWI dan Tokoh Adat Pesawaran Ajak Sukseskan Pilkada 2024

- 28 Juni 2024, 12:11 WIB
KPU Pesawaran bersama PPK, PPS, dan Pantarlih saat melakukan coklit di rumah Ketua PWI Pesawaran serta rumah salah satu tokoh adat setempat, Jum'at 28 Juni 2024
KPU Pesawaran bersama PPK, PPS, dan Pantarlih saat melakukan coklit di rumah Ketua PWI Pesawaran serta rumah salah satu tokoh adat setempat, Jum'at 28 Juni 2024 /Wahyudin/
 
PESAWARAN INSIDE - Dalam rangka menghadapi Pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menggelar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dari rumah ke rumah berdasarkan perbaikan data dari RT dan RW.
 
Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino, S.E., M.S.Ak.,Akt mengatakan diri nya bersama panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) turun langsung untuk memperbaharui data pemilih melalui pencocokan dan penelitian terhadap daftar pemilih dari rumah ke rumah yang ada di di setiap desa.
 
"Alhamdulillah ketika kami melakukan Coklit di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong tataan kebetulan bertemu langsung dengan Bapak M. Ismail Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pesawaran yang rumah nya berada di Desa Negeri Sakti Dusun Kampung Tua," ungkapnya ketika di wawancarai di lokasi, Jumat 28 Juni 2028.
 
Dikatakannya, Penyusunan Data Pemilih telah dimulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota  tahun 2024.
 
"Hari ini juga selain ketemu dengan masyarakat, kami juga ketemu dengan beberapa tokoh adat, salah satu nya Bapak Erlan Syoffandi dengan gelar Suntan Panatih. Alhamdulillah, semua nya berjalan dengan lancar," ucapnya.
 
Yatin menyebutkan ada sebanyak 346.722 daftar Pemilih, data tersebut merupakan data Hasil Singkronisasi dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu terakhir dan sebanyak 1.320 Petugas Pantarlih dari tanggal 24 Juni kemarin telah melaksanakan kegiatan Coklit yang tersebar di 758 TPS (Tempat Pemungutan Suara) Se-Kabupaten Pesawaran.
 
Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M. Ismail SH, mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya, yang telah menggelar Pencocokan dan Penelitian dari rumah ke rumah, dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesawaran dan pemilihan gubernur Provinsi Lampung yang akan di gelar pada 27 November 2024 yang akan datang.
 
"Saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Lampung, wabil khusus masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk mensukseskan pemilu yang akan di laksanakan pada 27 November mendatang, karena Satu Suara menentukan Masa Depan Bangsa Kita," himbaunya.
 
Hal yang sama juga dikatakan salah satu tokoh adat Drs Erlan Syoffandi dengan gelar Suntan Panatih yang berdomisili di Desa Negeri, mengucapkan terimakasih kepada seluruh PPS, PKD dan Pantarlih yang terus melakukan Coklit ke rumah-rumah warga.
 
"Mari kita sukseskan pemilu di tahun 2024 dengan datang ke TIPS-TIPS yang sudah di sediakan pada 27 November mendatang dengan aman dan damai sehingga berjalan dengan sukses," pungkasnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah