Bima Arya Maju Pilgub Jabar 2024, Siapa yang Bakal Direkomendasikan PAN, Dessy atau Bima?

- 4 Mei 2024, 21:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Bima Arya memutuskan maju di Pilgub Jabar 2024. Keputusan Bima Arya ini bakal memunculkan pertanyaan, perihal siapa yang bakal direkomendasikan PAN, Dessy Ratnasari atau Bima Arya?

Setelah memastikan diri bakal maju di Pilgub Jabar, Bima Arya mantan Walikota Bogor memang mulai tancap gas melakukan sosialisasi, terlebih sejumlah organisasi juga sudah mulai menyatakan politisi PAN ini untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Namun disisi lain, keputusan Bima Arya memunculkan pertanyaan, apakah ia akan menggandeng Ketua DPW PAN Jabar, Dessy Ratnasari yang juga digadang-gadang maju di Pilgub Jabar, atau justru sebaliknya, ia akan berhadapan dengan artis senior tersebut.

Diketahui, Bima Arya adalah kader PAN yang sudah mengakar, bahkan ketika maju menjadi Walikota Bogor selama dua periode, Bima tetap konsisten untuk tetap berada di PAN.

Meski memiliki 'power' sebagai orang nomor satu di Kota Bogor, Bima sama sekali tak berminat untuk loncar partai, meskipun banyak partai besar yang meminangnya untuk menjadi pengurus inti di Kota Bogor.

Peran Dessy Ratnasari membesarkan PAN di Jabar juga tak kalah besar, bahkan pada pileg dan pilpres lalu, ia juga berkontribusi mengerek suara PAN dan pasangan Prabowo-Gibran.

Dessy juga punya modal tak hanya sebagai politisi perempuan, ia juga artis kenamaan yang memiliki basis massa yang tak bisa dibilang sedikit di Jawa Barat.

Keputusan Bima maju di Pilgub Jabar dan Dessy Ratnasari yang sudah digadang-gadang mengikuti Pilgub Jabar jauh sebelum pemilu ini, tentu akan membuat Ketum PAN, Zulkifli Hasan bingung siapa yang bakal direkomendasikan oleh PAN untuk maju di Pilgub Jabar, antara Dessy atau Bima.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah