Nanang Ermanto, Kandidat Petahana Bupati Lampung Selatan: Strategi Manfaatkan Waktu Menjelang Pilkada

- 4 Mei 2024, 11:20 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- H.Nanang Ermanto, petahana Bupati Lampung Selatan, tampaknya memanfaatkan sisa waktu jelang Pilkada pada November mendatang dengan terus bergerak untuk meraih dukungan dan simpati dari sejumlah partai politik.

Dalam upayanya mengamankan kursi kepemimpinan, melalui Liaison Officer (LO)nya, Pantra Agung Oki Riyanto, SH., MH, kader PDIP yang juga Bupati Lampung Selatan saat ini, diketahui telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dalam penjaringan Partai Demokrat di kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan pada Jumat siang, 3 Mei 2024.

"Kehadiran kami di sini dalam rangka menjalankan amanah dari ketua DPC PDIP kami, Pak Nanang Ermanto, sekaligus juga untuk menunjukkan kesungguhan dan rasa hormat beliau kepada Partai Demokrat," ungkap Pantra Agung, membuka pembicaraan.

Kedatangan tim Nanang Ermanto direspon hangat oleh sejumlah pengurus DPC Demokrat. Bahkan, wakil ketua DPC Demokrat Lampung Selatan, Jenghis Khan Haikal, menyampaikan apresiasinya atas kedatangan tersebut.

"Alhamdulillah, bersyukur atas kedatangan kawan-kawan PDIP ke kantor kami. Jujur saja, kami merasa tersanjung. Sungguh sangat luar biasa rasanya mendapat kunjungan serta rasa hormat dari Bapak Bupati, Pak Nanang Ermanto, terhadap Partai Demokrat. Tolong juga nanti sampaikan salam hormat, salam sayang kami kepada Pak Nanang dari kawan-kawan di Demokrat," sambut Jenghis Khan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BBHAR Lamsel Merik Havit, yang turut mendampingi rombongan tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap sambutan hangat itu. Bahkan, caleg PDIP terpilih pada pemilu 2024 itu menyampaikan pesan dan amanah dari ketua DPC PDIP Nanang Ermanto.

"Sekedar menambahkan pesan dan amanah dari Pak Nanang, agar menanyakan secara langsung, siapa-siapa saja kader Demokrat yang ikut dalam penjaringan. Sekiranya informasi tersebut oleh Pak Nanang sebagai pertimbangan beliau untuk menentukan pendampingnya nanti," imbuh Merik.

Sementara itu, sekretaris penjaringan Partai Demokrat Lampung Selatan, Ayu Komalasari, mengatakan bahwa Partai Demokrat membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 1 Mei hingga 26 Mei mendatang.

"Pendaftaran kita buka nyaris sebulan penuh. Sedangkan limit pengembalian formulir pendaftaran kita batasi sampai 26 Mei. Jadi 26 hari terakhir pendaftaran sekaligus hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran," ujar Caleg Demokrat terpilih dari Dapil IV Lampung Selatan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah