Pilkada Lamtim 2024, Siapa Pilihan PKB: Dawam, Nover atau Jihan?

- 24 April 2024, 14:54 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Hingga kini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memberikan dukungan kepada siapapun dalam Pilkada Lamtim 2024.

Seperti diketahui, terdapat dua kader PKB yang dipastikan akan maju dalam Pilkada Lamtim 2024.

Mereka yakni; Dawam Raharjo, yang saat ini masih menjadi Bupati Lamtim serta Noverisman Subing yang juga kader PKB yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Lampung dari PKB.

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim juga sejauh ini masih belum menentukan siapa yang akan diusung partainya di Pilkada Lamtim 2024.

Bahkan Chusnunia Chalim atau yang akrab disapa Nunik yang juga mantan Wagub Lampung ini menyebut jika kedua tokoh, baik Dawam maupun Nover sama-sama memiliki andil yang besar di PKB.

Di tengah kebimbangan siapa yang akan memperoleh rekomendasi dari PKB itu, belakangan santer dikabarkan jika Jihan Nurlela yang tak lain adalah adik dari Chusnunia Chalim juga akan maju di Pilkada Lamtim.

Anggota DPD RI terpilih ini bahkan memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang sangat tinggi khususnya di Lamtim.

Hal ini terlihat dari hasil perolehan suara dalam Pemilu 2024, dimana Jihan Nurlela berhasil meraup suara tertinggi jika dibandingkan calon anggota DPD RI lainnya.

Jihan berhasil meraih suara hingga 910.318 yang mayoritas pemilihnya berasal dari daerah Lampung Timur.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x