Salut! Shin Tae-yong Tak Memikirkan Uang Demi Timnas Indonesia Maju

- 24 April 2024, 14:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Ternyata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pernah menolak tawaran menggiurkan dari tim lain demi latihan Pasukan Garuda.

Hal itu diungkap langsung oleh Shin Tae-yong saat menjadi tamu undangan dalam acara kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Shin Tae-yong yang datang melatih Timnas Indonesia pada awal 2020 atau akhir 2019, diketahui mampu membangun sebuah tim yang menjanjikan.

Keberanian Shin Tae-yong memotong generasi dan tidak memanggil pemain senior yang memiliki nama menuai kritikan. Bahkan sampai sekarang ada pihak yang masih mengkritik.

Akan tetapi, hasil dari resiko besar yang diambil Shin Tae-yong terlihat pada periode 2024 ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar untuk kali pertamanya di Piala Asia 2023 dalam sejarah. Serta kemudian mengantarkan Timnas Indonesia U23 melaju ke perempat final Piala Asia U23 2024.

Keberhasilan itu pun ternyata sesuai dengan dugaan Shin Tae-yong. Mantan pemain Seongnam Ilhwa Chunma tersebut pernah bilang kalau sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk maju.

Adapun kala itu, Shin Tae-yong sebenarnya juga mendapat tawaran dengan gaji fantastis oleh tim asal China atau China Super League. Namun, dia menolak karena Timnas Indonesia lebih memiliki potensi untuk dikembangkan sepak bolanya.

"Setelah itu juga memang dapat penawaran dari Indonesia dan juga sebelum itu juga sudah dapat penawaran dari China. Tetapi memang lebih tertarik sama Indonesia dan memang melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia, jadi akhirnya ambil," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x