Kunjungan Kerja Pemkab Tanjung Jabung Timur ke Lampung Selatan: Studi Kompetitif Penanggulangan Stunting

- 24 Februari 2024, 16:20 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah, disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, dan didampingi oleh Duta Swasembada Gizi, Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Jumat 23 Febuari 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi kompetitif untuk percepatan capaian akses sanitasi yang layak guna mendukung program pengentasan stunting tahun 2024.

Dalam pertemuan di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan bahwa kedatangan rombongan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur merupakan penghargaan yang luar biasa. Ia juga menjelaskan berbagai program unggulan yang telah dijalankan oleh Pemkab Lampung Selatan untuk menangani stunting, seperti Gerakan Swasembada WC, Swasembada Gizi, dan Swasembada Sekolah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Thamrin menjelaskan bahwa beberapa program tersebut telah memperoleh capaian yang diharapkan dan mendapat apresiasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah, menyatakan bahwa pihaknya dapat belajar banyak dari Pemkab Lampung Selatan terutama terkait sanitasi dan penurunan stunting.

Hj. Winarni Nanang Ermanto, Duta Swasembada Gizi dan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan, menegaskan bahwa prioritas dalam penanganan stunting di daerahnya didukung oleh Gerakan Swasembada WC yang dilakukan secara masif.

Dia berharap kunjungan tersebut dapat meningkatkan kerja sama antara kedua daerah, tidak hanya dalam penurunan stunting tetapi juga dalam bidang-bidang lainnya.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah