Pelatihan Manasik Haji Tahun 1445 H/2024 Berlangsung Sukses di Tanggamus

- 24 April 2024, 16:14 WIB
/

PESWARAN INSIDE- Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus menggelar dengan sukses pelatihan Manasik Haji Tahun 1445 H/2024 di Masjid Islamic Center Kota Agung. Acara ini dihadiri oleh 335 Orang Calon Jemaah Haji, menjadi langkah awal dalam mempersiapkan mereka secara spiritual dan praktis menghadapi ibadah haji.

PJ Bupati Tanggamus, Ir. Mulyadi Irsan, M.T, membuka acara dengan semangat, menyampaikan pesan penting kepada para peserta. K.H. Wahid Zamas dari PBNU dan H. Saiful Arfan M.Pd dari pengurus IPHI Kabupaten turut memberikan wawasan mendalam kepada para calon jemaah haji.

Dengan seksama dan khidmat, para calon jemaah Haji mendengarkan arahan dari PJ Bupati Tanggamus. Mulyadi Irsan secara khusus meminta kepada panitia Haji agar memberikan perhatian ekstra kepada jemaah haji lanjut usia.

"Ketua rombongan dan panitia Haji perlu memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh calon jemaah haji, terutama mereka yang lanjut usia," tegas Mulyadi Irsan.

Menekankan pentingnya pemahaman dan ketaatan terhadap aturan yang ditetapkan, Mulyadi Irsan memastikan bahwa keselamatan dan kenyamanan para calon jemaah haji menjadi prioritas utama.

"Kami berharap agar para calon jemaah haji dari Tanggamus diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji baik rukun maupun wajib," ujar Mulyadi Irsad, sembari memohon doa kepada masyarakat Tanggamus.

Dalam penjelasannya, Kasi Haji Kementerian Agama Tanggamus, Drs. H. Nursaad, M.M.,M.Pd, menyebutkan bahwa seluruh peserta bimbingan manasik haji telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji.

"Ada sebanyak 335 calon jemaah haji yang mengikuti kegiatan ini," ungkap Nursaad, menjelaskan rincian peserta termasuk usia dan asal daerah mereka.

Ketua Kloter Haji Tanggamus, Nurzaman, S.Pd. M.Pd.I, berharap agar para jemaah haji mendapatkan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan ibadah haji. Nurzaman juga memohon doa agar para jemaah haji dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x