Siapa Calon Kuat di Pilkada Penajam Paser Utama 2024 yang Jadi Lokasi IKN

- 24 April 2024, 14:53 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Sebagai lokasi dari ibukota negara (IKN) pilkada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi salah daerah yang pilkadanya menarik untuk disimak.

Seperti diketahui Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal menggelar hajatan besar, pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sejumlah tokoh pun telah memastikan diri bakal untuk maju di pemilihan bupati dan wakil bupati nantinya.

Mantan Wakil Bupati sekaligus Bupati PPU sisa masa jabatan 2019 -2023 Hamdam Pongrewa menegaskan dirinya masih memiliki kesempatan untuk kembali mencalonkan diri pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Saat ini pria berusia 58 tahun itu juga mengaku intens menjalin komunikasi ke masing-masing partai politik (parpol) dalam menyatukan persepsi agar dapat mengusung dirinya menjadi bakal calon bupati.

Kepastian untuk maju di Pilkada 2024 juga datang dari mantan Bupati PPU periode 2008-2013 Andi Harahap.

Menurutnya, DPP Golkar telah mengeluarkan surat Nomor: Sprin-948/DPP/Golkar/XI/2023 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewik F Paulus pada 20 November 2023.

Dalam surat memberikan rekomendasi sebagai calon tunggal pada Pilkada 2024 di PPU kepada Andi Harahap.

Ketua DPC Partai Gerindra PPU, Raup Muin juga santer menjadi perbincangan masyarakat di Pilkada 2024. Sosoknya dinilai cocok untuk maju di pemilihan kepala daerah mendatang, terlebih Gerindra PPU memperoleh peroleh suara terbanyak di Pemilu 2024 dan menduduki kursi ketua DPRD PPU.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x