Shin Tae-yong Bahas Tragedi Pelemparan Telur, Begini Katanya

- 24 April 2024, 20:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, bahas tragedi pelemparan telur saat dia menjadi juru taktik Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Tragedi pelemparan telur yang dialami Shin Tae-yong ramai dibicarakan jelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, oleh suporter Garuda maupun Taeguk Warriors.

Jadwalnya Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dengan Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Duel antara Garuda Muda menghadapi Taeguk Warriors merupakan laga sarat emosi yang mempertemukan Shin Tae-yong dengan negaranya sendiri.

Shin Tae-yong tercatat pernah dua kali melatih tim nasional yang berbeda, yakni Korea Selatan dan Indonesia.

Bahkan sebelum terbang ke Indonesia dia telah mengenyam pengalaman sebagai pelatih yang merasakan rumput Piala Dunia bersama Korea Selatan.

Namun, di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong dianggap gagal total oleh pendukung Korea Selatan meskipun mereka mampu mengalahkan Jerman, ternyata itu saja tidak cukup.

Alhasil, sampai tiba di Korea Selatan, Timnas Korea terkena teror oleh oknum penggemar, mereka melemparkan telor dan bantal guling ke Son Heung-min dan kolega.

Mengenai persitiwa itu, Shin Tae-yong baru-baru ini membahasnya. Dia mengatakan bahwa kejadian itu tak jadi masalah bagi karir kepelatihan dirinya, bahkan tak akan jadi motivasi ketika nanti bertemu Korea.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x