Shin Tae-yong Kantongi Kelemahan Korea U-23 sampai ke Akarnya

- 24 April 2024, 18:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pelatih Timnas Indonesia U-23, asal Korea Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa dirinya tahu betul kekuatan dan kelemahan dari calon lawannya di Piala Asia U-23 babak perempat final Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 bakal menjamu Korea Selatan U-23 di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Shin Tae-yong tidak asing dengan Korea karena merupakan Negaranya sendiri, bahkan dia sudah dua kali menghadapi Taeguk Warriors sendiri. Dua laga yang pernah dihadapi Shin Tae-yong terjadi pada 2022, kala dirinya melatih Timnas Indonesia U-19.

Waktu itu, Shin Tae-yong sedang melakukan persiapan bersama skuadnya dengan menggelar TC di Korea Selatan untuk menuju Piala Dunia U-20 2023.

Hasil uji coba Garuda Nusantara tidak begitu positif saat melawan Korea, mereka kalah dua kali kala itu.

Jelang laga perempat final Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa saat ini, Timnas Indonesia U-23 lebih diuntungkan ketimbang Korea Selatan U-23.

Karena Garuda Muda memiliki waktu istirahat dan persiapkan ya g lebih banyak ketimbang lawannya. Selain itu STY tak asing dengan skuad Korea U-23.

"Sebenarnya lebih tenang ya karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan (Korea Selatan U-23) nanti. Apalagi saya juga benar-benar tahu lawan seperti apa," ungkap STY.

Secara level permainan dan tim, Korea Selatan U-23 lebih diunggulkan, apalagi Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x