Tragedi di Balik Kertas Suara: Meninggalnya Anggota KPPS Siti Pringgowati Mengguncang Lampung Timur

- 23 Februari 2024, 09:38 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Sebuah duka menyelimuti Desa Rama Endra, Lampung Timur, dengan kepergian Siti Pringgowati, seorang Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 08. Kabar mengejutkan ini menimpa Siti setelah melaksanakan pleno perekapan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan.

Siti Pringgowati, demikian nama anggota KPPS yang kini meninggalkan dunia. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Azizah, Kota Metro, hanya sehari setelah kewajibannya sebagai bagian dari proses demokrasi.

Informasi yang diungkapkan oleh anggota PPK Kecamatan Raman Utara, Nur Khusnul, menggambarkan bahwa Siti Pringgowati masih bertugas dengan penuh semangat dalam aktivitas pleno perekapan hasil rekapitulasi di Kecamatan Rama Utara.

Kejadian tragis ini mengejutkan banyak pihak. Pada Rabu (21/2/2024) pagi, Siti terlihat sehat, namun, pada siang harinya, tubuhnya mendadak lemas. Keluarganya segera membawa Siti ke Rumah Sakit Azizah di Kota Metro, namun, usaha untuk menyelamatkan nyawanya tak membuahkan hasil.

Nur Khusnul menambahkan, "Saat itu, ia (Siti) dirawat sore, dan pada pukul 22.30 malam, Siti menghembuskan napas terakhirnya. Namun, penyebab pasti dari sakitnya tidak dapat kami jelaskan dengan jelas, tapi kronologinya memang seperti itu."

Siti Pringgowati, seorang perempuan berusia 31 tahun dan memiliki seorang anak, kini telah meninggalkan dunia ini. Kabar duka ini juga menyentuh hati semua anggota PPK Kecamatan Raman Utara, yang merasakan kehilangan yang mendalam. Semoga Siti Pringgowati mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah