Made Bagiase dalam Bursa Pilkada Lampung Tengah, Suhu Politik di Golkar Memanas

- 15 Mei 2024, 11:03 WIB
Made Bagiase
Made Bagiase /

PESAWARAN INSIDE  -- Made Bagiase tiba-tiba muncul dalam deretan bakal calon Bupati Lampung Tengah. Kemunculan kader Partai Golkar itu memanas di tubuh partai beringin menjelang Pilkada serentak 2024. 

Fenomena perseteruan itu terjadi di Lampung Tengah, dimana muncul tokoh I. Made Bagiase kedalam bursa calon bupati. Dia tentu akan menjadi "ganjalan" langkah calon internal Golkar yang sebelum telah masuk DPP Golkar.

Padahal, Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah Musa Ahmad adalah calon tunggal yang diajukan Golkar. Dia nyaris tak tertandingi di internal Golkar.

Kedua adalah Dewi Handajani -- nama baru calon Bupati Tanggamus yang masuk circle DPP Golkar. 

Sebelumnya, sudah ada nama Heri Ermawan, Ketua DPD II Golkar setempat. 

Circle DPP Golkar

Nama Made Bagiase santer diperbincangkan internal sepekan ini.  Sosoknya yang kalem,  tiba-tiba melakukan langkah zigzah,  masuk radar DPP Partai Golkar, menjadi rival politik Musa Ahmad yang diperhitungkan.

Sekertaris Golkar Lampung Ismet Roni, membenarkan masuknya Made Bagiase sudah dalam bursa calon kepala daerah di Lampung Tengah. 

"Betul, nama Pak Made Bagiase  masuk peserta tambahan  Berkas sudah diterima Jakarta (DPP Partai Golkar)," kata Ismet Roni, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah