Waspada Demam Berdarah, Mako Polres Pesawaran Difogging

- 27 April 2024, 22:06 WIB
Mewaspadai penyakit demam berdarah, Mako Polres Pesawaran difogging termasuk disekitar lingkungan Dusun Way Hui Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 27 April 2024
Mewaspadai penyakit demam berdarah, Mako Polres Pesawaran difogging termasuk disekitar lingkungan Dusun Way Hui Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 27 April 2024 /pesawaran.pikiran rakyat.com/Humas Polres Pesawaran
 
PESAWARAN INSIDE - Mewaspadai penyakit demam berdarah, Polres Pesawaran Polda Lampung melakukan fogging jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan Mako Polres Pesawaran, pada Sabtu 27 April 2024 juga menyisir lingkungan di Dusun Way Hui Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, menjelaskan, fogging tersebut dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dinas Kesehatan dan aparat desa setempat.
 
" Fogging dilakukan, selain di lingkungan pemukiman warga juga menyisir di lingkungan kerja Mako Polres Pesawaran guna mengantisipasi bertambahnya kasus demam berdarah yang saat ini mulai merebak," ujar Kapolres Pesawaran.
 
Kapolres juga menyebutkan, kasus demam berdarah tercatat sudah ada tiga (3) warga di Dusun Way Hui Desa Wiyono, karena itu tindakan preventif penting dilakukan dengan penyemprotan fogging untuk membasmi jentik nyamuk DBD.
 
"  Penyakit DBD ini bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian. Jadi, kami menghimbau kepada warga Kabupaten Pesawaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penghujan," ujarnya.
 
Untuk itu, tambah Kapolres berharap melalui kegiatan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah." Serta menumbuhkan lingkungan yang sehat di Mako Polres Pesawaran," tandasnya.
 
Aparat Desa Wiyono menyampaikan terimakasih kepada Polres Pesawaran teruntuk Sidokkes Polres Pesawaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kodim 0421 L/S, dan Dinas Kesehatan Pesawaran. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyakit DBD khususnya di Dusun Way Hui Kabupaten Pesawaran," ucapnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x