Setelah Kembalikan Berkas ke PAN, Arinal ke PDIP dan Demokrat Ambil Formulir

- 9 Mei 2024, 14:46 WIB
Setelah Kembalikan Berkas ke PAN, Arinal ke PDIP dan Demokrat Ambil Formulir
Setelah Kembalikan Berkas ke PAN, Arinal ke PDIP dan Demokrat Ambil Formulir /ist

PESAWARAN INSIDE – Arinal Djunaidi tancap gas. Setelah mengembalikan berkas ke PAN, Ketua Golkar Lampung ini mengambil formulir penjaringan Bacagub di PDIP dan Demokrat, Kamis 9 Mei 2024.

Kehadiran petahana di Pilgub Lampung 27 November 2024 ini dikawal oleh Anggota Fraksi Golkar DPRD dan para Ketua DPD II kabupaten/kota di Lampung. 

Pada kesempatan itu, Arinal menegaskan, rombongan ini datang untuk menunjukkan tidak ada perpecahan di tubuh Partai Golkar.

Dia menambahkan, sebelum datang ke PDIP, dirinya sudah bertemu dengan Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, untuk melakukan komunikasi politik.

"Saya sudah banyak berkomunikasi dengan Ketua PDIP (Sudin), saya sampaikan kepada beliau peran Golkar dan PDIP cukup besar di Lampung. Kalau bisa kita bersinergi juga di kabupaten dan kota," kata Arinal.

Sementara di Demokrat, dia langsung mengambil formulir sekaligus melengkapi berkasnya. Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Arinal ke Ketua Tim Penjaringan Demokrat Hanifal didampingi Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief.

"Partai Golkar sebenernya hanya membutuhkan satu partai, tapi tidak elok kalau kita tidak menghubungi satu partai. Karena sebagai Gubernur saya adalah pembina partai politik di Lampung," kata Arinal.

Lalu, Edy Irawan mengatakan, berkas pendaftaran Arinal sudah diterima dan akan disampaikan ke DPP Demokrat.***

 

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah