Bupati Lampung Tengah Memimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116: Menuju Indonesia Emas 2045

- 20 Mei 2024, 10:37 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Lapangan Merdeka Gunung Sugih menjadi saksi peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke-116. Dalam acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, dan peserta upacara lainnya, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menjabat sebagai Inspektur Upacara.

Dalam pidato yang disampaikannya, Bupati Musa Ahmad membacakan langsung pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas".

Mengutip sejarah, Bupati Musa Ahmad mengingatkan bahwa lebih dari seabad yang lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahirnya organisasi Boedi Oetomo telah menorehkan awal dari semangat kebangkitan bangsa Indonesia. Hari tersebut menjadi simbol peringatan Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hingga saat ini.

"Berkat semangat kebangkitan pertama yang ditanamkan oleh para pendiri bangsa, hari ini kita memasuki fase kedua kebangkitan nasional. Era ini dipenuhi dengan tantangan dan peluang baru, khususnya dalam era kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru," ujar Bupati.

Bupati juga mengutip Presiden Joko Widodo yang menekankan pentingnya memanfaatkan bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. "Teknologi digital menjadi salah satu peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan target pertumbuhan ekonomi 6 hingga 7%," tambahnya.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Musa Ahmad mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan bonus demografi sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas 2045, sesuai dengan arahan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah