Fauzi Melangkah Dekat ke PKS: Strategi Pilkada Pringsewu 2024

- 10 Mei 2024, 13:02 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Dalam menghadapi momentum Pilkada serentak 2024, mantan Bupati Pringsewu, DR. Fauzi, tidak berhenti bergerak. Kali ini, fokusnya tampaknya tertuju pada satu titik strategis: Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pringsewu.

Dalam sebuah pernyataan di kediamannya di Kelurahan Pringsewu Barat pada Kamis 9 MEI 2024, Fauzi dengan tegas menyatakan rencananya untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan jajaran PKS. Langkah ini diambil dalam rangka membangun jalinan yang lebih erat dengan partai politik, menggarisbawahi pentingnya dukungan dan sinergi antara tokoh masyarakat dan partai politik dalam memajukan daerah.

"Komunikasi dan silaturahmi adalah kunci untuk memperoleh ridha Allah, keberkahan, dan kebermanfaatan bagi masyarakat," paparnya.

Menyusul informasi mengenai penjaringan calon dari internal PKS untuk Pilkada Kabupaten Pringsewu 2024, Fauzi menyambutnya dengan harapan besar. Namanya turut mencuat dalam proses tersebut, dan dia berharap PKS mempertimbangkannya sebagai kandidat yang potensial.

Namun demikian, tak hanya bergantung pada satu partai, Fauzi juga telah mengajukan diri di sejumlah partai politik lainnya di Pringsewu yang membuka pintu bagi bakal calon. Dari DPC PDI Perjuangan, DPD PAN, DPC Demokrat, hingga DPD Nasdem, Fauzi menegaskan kesiapannya untuk menjalin hubungan yang baik dengan seluruh pihak.

Terkait dengan dinamika internal PKS, Sekretaris DPD PKS Pringsewu, Heru Novendi, menegaskan bahwa hasil penjaringan internal telah menunjukkan dukungan kuat terhadap Zunianto, M.Pd.i, sebagai calon kepala daerah. Meskipun demikian, Heru juga memberikan gambaran bahwa PKS Pringsewu tidak menutup pintu bagi kemungkinan lain, dengan membuka ruang untuk penjajakan dan komunikasi dengan berbagai tokoh potensial.

Tidak hanya fokus pada Pilkada, PKS Pringsewu juga mencatat peningkatan performa pada Pemilu 2024, memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Pringsewu. Hal ini dipandang sebagai cerminan dari kekompakan dan kesolidan internal partai, ditambah dengan kepercayaan yang semakin menguat dari masyarakat Pringsewu terhadap PKS.

Dengan berbagai langkah strategis yang diambil, termasuk mendekati berbagai partai politik termasuk PKS, Fauzi tampaknya memposisikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci dalam peta politik Pringsewu menjelang Pilkada 2024. Wacana ini tentu menjadi sorotan utama dalam dinamika politik lokal yang semakin memanas.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah