DPRD Pringsewu Gelar Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Dewan Pengawas

- 9 Mei 2024, 10:14 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Ruang Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu menjadi saksi pelaksanaan Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi calon Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Pringsewu pada tanggal 6 dan 7 Mei 2024.

Proses uji ini diikuti oleh 5 calon Dewan Pengawas LPPL yang telah lulus seleksi berkas, antara lain Isnanto Hapsara, S.Kom., Sukamti, S.Pd., Regi Yonanta, Rafa Kholidah, S.I.Kom., dan Junaidi MS, S.E.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu, Anton Subagyo, S.H., menyatakan apresiasi kepada para calon Dewan Pengawas LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, komitmen yang ditunjukkan oleh kelima calon tersebut adalah langkah positif dalam membangun Rapemda Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik.

"Walaupun dengan keterbatasan, kelima calon Dewan Pengawas tersebut menunjukkan komitmen yang sangat baik, dengan jawaban-jawaban yang jujur," ujar Anton Subagyo.

Dia berharap bahwa dari para peserta terbaik, yang nantinya akan dipilih melalui rekomendasi DPRD, mampu menunjuk jajaran Dewan Direksi yang berkualitas. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Direktur Utama, Direktur Penyiaran, dan Direktur Teknis mampu bekerja efektif, dengan prinsip 100-0-100, yaitu 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan, dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.

"Karena penggunaan dana hibah sangat terkait dengan laporan dan SPJ yang harus baik," tambahnya.

Anton Subagyo juga menyoroti pentingnya menjadikan LPPL Rapemda Pringsewu sebagai sarana promosi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), pariwisata, seni budaya, serta informasi terkait pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu. Ini termasuk masalah perijinan, pendidikan, kesehatan, dan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Dan yang tak kalah pentingnya adalah menyampaikan kinerja pemerintah daerah, baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif kepada masyarakat. Semua ini bertujuan membangun kenyamanan dalam membuka investasi di Kabupaten Pringsewu, menuju masyarakat yang Berdaya Saing, Maju, dan Berkelanjutan," tegasnya.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah