Bupati Nanang Ermanto dan Ketua PKK Winarni Jadi Calon Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

- 26 April 2024, 09:11 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Winarni, telah menjadi satu-satunya kandidat penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) yang mewakili Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Lampung.

Satyalancana Wira Karya adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada individu yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara dan bangsa Indonesia, menjadi teladan bagi orang lain.

Nanang Ermanto dan Hj. Winarni diusulkan sebagai penerima SWK atas kontribusi mereka dalam Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta upaya penurunan stunting.

“Saya sangat bangga, karena di Sumatera hanya Kabupaten Lampung Selatan yang lolos dalam pemberkasan untuk persiapan penerimaan penghargaan Satyalancana Wira Karya ini,” ujar Nanang saat rapat lomba desa di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Rabu (24/4/2024).

Nanang berharap agar semua pihak terlibat dalam proses verifikasi lapangan dapat bekerja dengan maksimal. “Kita tunjukkan semangat dan kinerja dalam membangun Lampung Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Verifikator dan Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan melakukan verifikasi berkas dan kunjungan lapangan pada 5—8 Mei 2024 untuk mempersiapkan penerimaan penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menekankan bahwa dalam verifikasi nanti akan diperhatikan apakah fakta lapangan sesuai dengan data yang dikirimkan.

“Desa akan dinilai berdasarkan implementasi inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya,” kata Winarni.

Verifikasi lapangan akan dilaksanakan di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, yang merupakan salah satu desa kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) yang menjadi percontohan di Lampung Selatan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x