Pemungkas Musrenbang RKPD 2025: Kecamatan Kalianda Berikan Usulan Prioritas

- 22 Februari 2024, 12:55 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Ranah Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan catatan penting dari Kecamatan Kalianda. Acara penutupan yang berlangsung di Lapangan Desa Bulok, Kecamatan Kalianda pada Rabu 21 Febuari 2024. ini dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, didampingi oleh Sekretaris Daerah Thamrin.

Camat Kalianda, Prima Romayansyah, menyampaikan bahwa Kecamatan Kalianda telah mengusulkan sebanyak 19 prioritas untuk tahun 2025, termasuk perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok.

“Mohon izin pak bupati, Kades Bulok sering mampir ke kantor, beliau bilang “tulung pai dinda sungi”. Karena memang jalan tersebut akses pariwisata dan perekonomian warga. Kami harap jika bapak berkenan, untuk bisa dibangun tahun ini,” ucap Prima.

Menyikapi usulan tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyatakan akan merealisasikan 3 prioritas untuk tahun 2025 yang telah diusulkan.

“Diantaranya, perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok, Jalan Utama Kelurahan Way Lubuk dan pembangunan Pamsimas Desa Tajimalela. Ini usulan tahun 2025 yang akan saya bangun di tahun 2024,” ujar Nanang Ermanto.

Tak hanya itu, Bupati Lampung Selatan juga memberikan bonus pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kalianda, yaitu rehab jalan usaha tani sebanyak 2 titik.

“Nanti saya kasih (bonus) 2 titik, tapi untuk desanya masih dirahasiakan. Nanti saya lihat-lihat dulu. Kalau nanti pajaknya agak tinggi mungkin bisa itu menjadi salah satunya,” ungkap Bupati Nanang.

Musrenbang RKPD tahun 2025 di tingkat Kecamatan ini dimulai sejak Rabu, 24 Januari 2024, dengan Kecamatan Ketapang sebagai pembuka.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah