Hasil Rekapitulasi Perhitungan Calon Presiden RI 2024: Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

- 21 Februari 2024, 08:30 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia telah merilis hasil rekapitulasi perhitungan suara calon Presiden Republik Indonesia berdasarkan data yang terdapat di portal resmi KPU. Dengan capaian progress sebesar 65.52%, yang setara dengan 8900 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 13584 TPS yang ada, terlihat bahwa pasangan H. Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berhasil unggul di sejumlah wilayah.

 Progress Rekapitulasi Suara

Dari data yang dipublikasikan oleh KPU, terlihat bahwa proses rekapitulasi suara telah mencapai angka yang signifikan, meskipun belum mencapai 100%. Dengan total progress sebesar 65.52%, KPU telah berhasil menghitung suara dari 8900 TPS.

Hasil Total Suara

Dalam rekapitulasi tersebut, pasangan calon Presiden H. Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berhasil mendominasi perhitungan suara dengan total sebesar 723.762 suara, yang signifikan dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

 Kemenangan di Sejumlah Wilayah

Berikut adalah sejumlah wilayah di Indonesia di mana pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih kemenangan:

- BALANGAN: Pasangan ini meraih dukungan sebesar 30.593 suara, sementara pesaingnya hanya memperoleh 20.950 suara.
- BARITO KUALA: Dengan perolehan suara sebesar 58.041, pasangan Prabowo - Gibran unggul jauh dari calon-calon lainnya.
- HULU SUNGAI SELATAN: Wilayah ini juga menjadi basis kuat bagi pasangan Prabowo - Gibran dengan total suara sebesar 56.159.
- TABALONG: Pasangan ini berhasil memenangkan hati pemilih dengan perolehan suara sebesar 63.380.

Meskipun proses rekapitulasi suara belum selesai secara keseluruhan, hasil sementara menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah memperoleh dukungan yang signifikan dari berbagai wilayah di Indonesia. Hasil akhir akan diumumkan oleh KPU setelah proses rekapitulasi selesai sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah