Tingkat Kepuasan Masyarakat Lampung Terhadap Kinerja Polda Lampung Mencapai 88,7 Persen

- 2 Juli 2024, 10:28 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Hasil survei terbaru menunjukkan bahwa masyarakat Lampung memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Polda Lampung, dengan tingkat kepuasan mencapai 88,7 persen.

 

Survei yang dilakukan oleh Disway Research and Development Jakarta bekerja sama dengan Litbang Radar Lampung Media Group (RLMG) selama satu pekan terakhir Juni 2024, melibatkan 1.000 responden dari berbagai wilayah Lampung. Responden dipilih secara acak berdasarkan data populasi dan karakteristik demografis untuk memastikan representasi yang akurat.

 

Metode survei menggunakan wawancara tatap muka dengan pertanyaan yang dirancang untuk mengukur persepsi masyarakat terhadap kinerja Polda Lampung dalam berbagai aspek, termasuk keamanan, penegakan hukum, pelayanan publik, dan respons terhadap kebutuhan masyarakat.

 

Romy J. Utama, Direktur Eksekutif Disway Research and Development Jakarta, menegaskan bahwa hasil survei ini memberikan gambaran yang mendalam tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja kepolisian di Lampung. Hal ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Polda Lampung untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat.

 

Abdul Karim, Direktur Radar Lampung Media Group (RLMG) Research and Development, menambahkan bahwa data yang terkumpul juga menunjukkan variasi tingkat kepuasan di berbagai kabupaten dan kota di Lampung, yang menjadi informasi penting untuk perbaikan dan pengembangan kebijakan di masa depan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah