Kobel SC Lampung Gelar Rakerda, Gagas Pembinaan Atlet Hingga Berlaga di Porprov Hingga PON

- 10 Desember 2023, 13:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Komunitas Bediler (Kobel) Shooting Club (SC) Provinsi Lampung menggelar rapat kerja daerah tahun 2023 yang bertujuan agar dapat mencetak atlet dan berlaga di kejuaraan Porprov hingga PON.
 
 
Kegiatan diikuti pengurus provinsi, kota/ kabupaten Se-Provinsi Lampung, di Aula Kantor DPD RI Bandar Lampung, Minggu 10 Desember 2023.
 
Gino Vanollie selaku Ketua Umum Kobel SC menatakan bahwa kegiatan olahraga menembak berkembang sangat baik dan jumlah penghobi terus bertambah dari tahun ke tahun.
 
Di semua kelompok umur baik usia dini sampai usia senior, para atlet dan penghobi menembak cukup merata di semua daerah. Kondisi ini tentu sangat menggembirakan.
 
Sayangnya, ungkap Gino, pembinaan dan pengembangan oleh induk organisasi olahraga menembak, baik yang ada di provinsi mau kabupaten/kota masih sangat terbatas. 
 
"Sudah berpuluh-pulub tahun, Cabor menembak belum bisa dipertandingkan di Porprov Lampung, karena belum memenuhi syarat," ungkapnya. 
 
Menurutnya, hal ini menjadi ironis dan memperihatinkan. Sebab, olahraga menembak adalah cabang olahraga yang sudah sangat tua berdiri dan eksis di daerah ini. Bahkan beberapa kali berhasil meraih medali emas pada kegiatan PON.
 
Oleh karena itu, menyambut pelantikan pengurus Provinsi Perbakin Lampung, Kobel SC berharap pembinaan terhadap olahraga menembak ini ke depan menjadi lebih baik dan serius. Terlalu sayang kalau energi yang begitu besar dikeluarkan oleh klub dan atlet terbuang sia-sia, tanpa ada arahan dan saluran yang jelas. 
 
Kemudian, Gino menerangkan, tujuan awal Kobel SC didirikan adalah untuk melakukan pembinaan bagi penghobi menembak untuk lebih terarah dan terprogram dalam menyalurkan hobinya. Para penembak bisa lebih bijak mempergunakan unit senapannya sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap undang-undang dan peraturan yang berlaku.
 
"Selain terus meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan kerjasama antar pengurus dan anggota, sehingga Kobel SC makin solid, juga terus melakukan pembinaan dan pengembangan sehingga atlet-atlet Kobel SC bisa meraih prestasi terbaik," harapnya.
 
Kobel SC yang berdiri sejak 2014 telah mampu meraih prestasi baik tingkat lokal, regional maupun nasional. Klub yang lebih fokus pada pembinaan menembak Senapan Angin (Air Rifle) ini merupakan salah satu klub yang cukup membanggakan dan terhormat di kancah provinsi maupun nasional.
 
Beberapa kelas yang mendapat perhatian serius dalam pembinaan klub ini diantaranya kelas Mutirange 18-41 meter, kelas Benchrest 25 meter WRABF, dan juga kelas Tripose 33 M. Ke depan juga akan dilakukan pembinaan serius pada kelas Air Rifle Match 10 M, Air Pistol dan kelas kelas standar lainnya.
 
"Kobel SC juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah di Bandar Lampung dan kabupeten/kota sekitar untuk membuka ekstrakurikuler menembak, sebagai upaya untuk terus mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga menembak ini di masyarakat. Kobel SC optimis, kedepan akan bisa menjadi klub menembak dengan segudang prestasi yang membanggakan," jelasnya. ***
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah