Nanang Ermanto dan Winarni Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya, Wakil Sumatera yang Diakui

- 29 Juni 2024, 18:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Sabtu, 29 Juni 2024, menjadi momen bersejarah bagi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto. Mereka dinobatkan sebagai satu-satunya perwakilan dari Sumatera yang menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo.

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., menyerahkan penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden-RI Nomor 50/TK/TAHUN 2024. Selain Nanang dan Winarni, penerima penghargaan ini adalah Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. (Bupati Sumbawa Barat, NTB), Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar, Sulawesi Selatan), dan Dr. Mukodi, M.Si. (Ketua STKIP PGRI Pacitan, Jawa Timur).

 

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada individu yang telah memberikan kontribusi besar kepada negara dan bangsa, serta menjadi teladan bagi masyarakat.

 

Nanang Ermanto dianugerahi penghargaan ini karena perannya dalam pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana). Program unggulannya mencakup edukasi dan konseling kesehatan remaja serta bantuan perumahan swadaya bagi keluarga prasejahtera, yang telah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Lampung Selatan.

 

Winarni Nanang Ermanto juga diakui atas upayanya menurunkan angka stunting melalui inovasi program Pemenuhan Gizi Keluarga Melalui Pekarangan (PEGI KE MERANG) dan bantuan Kandang, Kebun, dan Kolam (K3). Program-program ini mendukung ketahanan pangan dan penurunan stunting di Lampung Selatan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah