Ini Daftar 4 Barang yang Tak Boleh Dibeli oleh KPM Pakai Dana Bansos

- 9 Juni 2024, 14:55 WIB
Ini Daftar 4 Barang yang Tak Boleh Dibeli oleh KPM Pakai Dana Bansos
Ini Daftar 4 Barang yang Tak Boleh Dibeli oleh KPM Pakai Dana Bansos /

Pesawaran Inside--Kemensos memberikan sangsi tegas termasuk sangsi bisa dicoret dari DTKS, berikut daftar 4 barang yang tak boleh dibeli oleh KPM pakai dana bansos.

Ketegasan ini dilakukan oleh Kemensos untuk memastikan bahwa dana bansos yang disalurkan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang positif.

Selain itu, Kemensos juga berharap agar keluarga penerima manfaat (KPM) bisa lebih produktif dengan dana bansos yang dibagikan.

Dan, satu hal yang tak kalah penting adalah, Kemensos ingin para KPM tak terus menerus ketergantungan terhadap bansos dan bisa lebih mandiri.

Oleh karena itu, penerapan sangsi tegas yang bahkan bisa dicoret dari DTKS, berikut daftar empat barang yang tak boleh dibeli oleh KPM pakai dana bansos ini menjadi sebuah kewajiban yang harus ditaati KPM.

Daftar barang yang telah ditetapkan oleh Kemensos ini juga diketahui memang dianggap tak produktif sekaligus positif untuk KPM.

Sebagai bentuk pengawasannya, Kemensos melalui petugas pendamping PKH akan terus melakukan pengawasan yang ketat terhadap KPM.

Pengawasan ini juga menjadi upaya untuk melakukan verifikasi secara langsung pemanfaatan dana bansos oleh KPM.

Sedangkan, daftar empat barang yang tak boleh dibeli oleh KPM pakai dana bansos adalah sebagai berikut;

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah