Ini Bansos yang Siap Dibagikan untuk Anak Usia di Bawah 6 Tahun

- 7 Juni 2024, 13:11 WIB
Ini Bansos yang Siap Dibagikan untuk Anak Usia di Bawah 6 Tahun
Ini Bansos yang Siap Dibagikan untuk Anak Usia di Bawah 6 Tahun /

Pesawaran Inside--Sebagai upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan stunting, berikut ini bansos yang siap dibagikan untuk anak usia di bawah 6 tahun.

Kasus stunting memang terus menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk mencegah agar generasi bangsa di masa yang akan datang mampu bersaing.

Apalagi di era teknologi informasi seperti saat ini, tentu membutuhkan generasi yang handal agar mampu bersaing secara global.

Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan stunting pemerintah terus menyiapkan berbagai bantuan bagi masyarakat Indonesia.

Meski demikian bansos yang siap dibagikan untuk anak usia di bawah 6 tahun ini memang lebih ditujukan untuk keluarga pra sejahtera.

Hal ini agar, anak-anak balita mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat sehingga di masa yang akan datang mampu menjadi generasi penerus bangsa.

Upaya ini yang tengah dilakukan oleh pemerintah dengan secara khusus menyalurkan bantuan sosial yang menyasar anak usia dini.

Tujuannya adalah agar ibu dan bayi bisa memenuhi berbagai kebutuhan pangan yang sehat sehingga anak bisa memperoleh asupan makanan yang bergizi.

Penyaluran bansos ini juga dilakukan secara khusus oleh Kementerian Sosial sebagai instansi yang memang menangani masalah bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah