Pekon Waya Krui Salurkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat

- 6 Juni 2024, 15:25 WIB
Pekon Waya Krui Salurkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat.
Pekon Waya Krui Salurkan BLT Kepada Keluarga Penerima Manfaat. /

PESAWARAN INSIDE -- Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan penyerahan BLT dan pembagian bibit buah kelapa serta bibit alpukat dan ternak ayam kampung bertempat di balai pekon setempat.

Kepala Pekon Waya Krui Ardiansyah mengatakan Alhamdulillah untuk BLT yang diserahkan kepada 31 Keluarga penerima manfaat yaitu 1 hingga tahap 5, diambil dari DD tahap satu tahun 2024 sebesar Rp46.500.000. Ia berharap bantuan ini dapat membatu meringankan beban keluarga penerima dan bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Dia menjelaskan selain menyalurkan BLT, pekon juga memberikan bantuan ketahanan pangan berupa bibit alpukat dan kelapa yang di berikan kepada semua warga dengan nilai sebesar Rp32.480.000.

Kemudian untuk bantuan ternak ayam yang di berikan kepada penerima bantuan sunting dan BLT, kader karang taruna dan kelompok wanita tani (KWT) sebesar Rp41.850.000.

Suparjo salah satu penerima BLT mengucap syukur atas memberikan bantuan tersebut,karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam masa sulit saat ini.

Hal senada disampaikan Euis Hayati yang menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan BLT dan pembagian ayam untuk dipelihara yang nantinya bisa berkembang dan membatu ekonomi keluarga. (WID)***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah