Ini 4 Efek Berbahaya Narkoba pada Remaja dalam Jangka Panjang

- 21 Mei 2024, 19:40 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Ada begitu banyak efek narkoba dalam jangka panjang pada remaja, termasuk 4 efek berbahaya narkoba pada remaja dalam jangka panjang.

Efek jangka panjang ini berpengaruh baik secara fisik maupun psikis. Buruknya pengaruh narkoba ini jika tidak cepat diantisipasi bahkan bisa menimbulkan resiko hancurnya masa depan remaja termasuk bahkan berujung pada kematian.

Bahkan dalam beberapa penelitian medis, menunjukkan para remaja yang sebelumnya menjadi pecandu dalam tingkatan yang sangat parah akan sangat susah untuk bisa kembali dalam keadaan seperti sedia kala.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat khususnya diharapkan untuk memiliki bekal pengetahuan tentang berbagai bahaya narkoba bagi bagi generasi muda sebagai konsekuensi dari penggunaan narkoba agar bisa menghindari barang haram tersebut sekaligus melakukan pencegahan secara efektif.

Ada begitu banyak efek bahaya narkoba bagi kesehatan, yang awalnya ditimbulkan pada gejala-gejala yang dianggap tidak terlalu signifikan atau bahkan dianggap biasa saja serta tidak memiliki efek apapun hingga kemudian jika terus menerus mengkonsumsi narkoba gejala tersebut akhirnya mempengaruhi keadaan remaja yang menggunakan narkoba secara langsung.

Efek penggunaan narkoba ini juga diukur melalui jenis serta jumlah konsumsi dan durasi dari penggunaan narkoba itu sendiri.

Karena umumnya, tanpa ada dukungan dari pihak keluarga, masyarakat serta motivasi dari diri remaja yang menjadi pecandu akan sangat susah melepaskan pengaruh narkoba, terlebih lagi jika penggunaan narkoba pada remaja sudah dilakukan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Berikut 4 efek berbahaya narkoba pada remaja dalam jangka panjang

1. Efek Stimulan

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah