Ini Tiga Nama Kader PKS yang Diajukan ke NasDem jika Berkoalisi di Pilgub Lampung

- 20 Mei 2024, 14:54 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Terdapat tiga nama kader PKS yang diajukan ke NasDem jika berkoalisi di Pilgub Lampung.Hal itu mengemuka ketika pengurus DPW PKS Lampung membahas kemungkinan koalisi di Pilgub Lampung dengan Partai NasDem.

Ketiga kader PKS yang diajukan itu yakni; Muzamil Yusuf, Ahmad Junaidi Auli dan Ahmad Mufti Salim.

Ketiga kader PKS ini diketahui juga memiliki basis massa yang militan termasuk ketika menjadi caleg di Pileg 2024 lalu.

Jika koalisi PKS dan NasDem ini terealisasi maka akan mengulang momen koalisi antara NasDem dan PKS di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Herman HN memang tengah menjaring kandidat cawagub yang bakal berpasangan dengan dirinya di Pilgub Lampung 2024.

Meski demikian, banyak kandidat yang memilih bersanding dengan tokoh lain ketimbang maju bersama Herman HN karena Ketua NasDem Lampung ini diketahui kerap tak akur dengan pasangannya, contohnya ketika Herman masih menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung.

Namun belakangan, DPW PKS Lampung justru menyatakan kesiapannya berkoalisi dengan NasDem di Pilgub Lampung, dengan syarat, kandidat cawagub harus berasal dari PKS.

Jika koalisi ini terwujud, maka Herman HN bisa berlayar di Pilgub Lampung karena jumlah kursi NasDem dan PKS sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon.

Diketahui, perolehan kursi NasDem di DPRD Lampung adalah 10 kursi, sedangkan PKS sebanyak 7 kursi, dengan total 17 kursi ini, maka NasDem dan PKS bisa ikut kontestasi Pilgub Lampung 2024.?***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah