Menuju Pilgub Lampung: Umar Ahmad Luncurkan Rumah Aspirasi

- 27 April 2024, 22:29 WIB
Umar Ahmad
Umar Ahmad /ist

PESAWARAN INSIDE – Keseriusan Umar Ahmad maju pada Pilgub Lampung 27 November 2024 dibuktikan dengan meluncurkan Rumah Aspirasi, Sabtu 27 April 2024.

Rumah Aspirasi itu dibentuk oleh para relawannya di 15 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Murai IV Kelurahan Harapan Jaya Sukarame Bandar Lampung itu, dihadiri tokoh masyarakat dari berbagai elemen, antara lain DR. Isnaini,  Sabirin Kunang, Ahmad Nyerupa gelar Suttan Dermawan, Ferdi Gunsan, Solihin , R. Prabawa, dan beberapa tokoh lainnya.

Menurut  Badri Tamam, tuan rumah dan penyelenggara kegiatan Launching Rumah Aspirasi Umar Ahmad dilengkapi ruang dialog bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau membedah program yang akan ditawarkan Umar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

"Rumah aspirasi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk menyatukan kekuatan relawan guna memenangi Pilgub Lampung 2024 dan Rumah Aspirasi ini untuk menampung berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Sehingga, ketika mendapat amanat memimpin Lampung, bisa langsung ditangani dan dicarikan solusi yang terbaik,” ujar mantan Sekretaris Kota Bandar Lampung itu.

Sementara itu, Umar Ahmad mengatakan, kekuatan relawan dan mesin partai politik menjadi satu kekuatan satu kesatuan tak terpisahkan dalam upaya pemenangan pemilihan kepala daerah.

Pada kesempatan tersebut, Umar Ahmad menyebutkan beberapa program yang akan diusung jika mendapat kepercayaan memimpin Lampung. Antara lain, menjamin pendidikan anak-anak dari keluarga yang secara ekonomi kurang beruntung. 

"Sesuai amanat undang-undang, saya akan bekerja keras mewujudkan cita-cita anak-anak nelayan, petani, buruh, dan masyarakat lainnya yang kurang mampu, agar bisa bersekolah. Baik sekolah umum maupun pondok pesantren," katanya.

Menurut Umar, salah satu cara yang dinilai paling tepat dan efektif mengentaskan kemiskinan adalah melalui pendidikan. "Karena itu, seluruh anak di Lampung, dari strata sosial manapun, harus bisa sekolah,"  katanya.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x