Kenaikan Isa Almasih, Polres Pesawaran Optimalkan Pengamanan di Tempat Ibadah

- 9 Mei 2024, 20:47 WIB
Peringatan Isya Almasih di salah satu gereja Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan berjalan aman dan damai, tampak personil Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran optimalkan pengamanan pada Kamis, 9 Mei 2024
Peringatan Isya Almasih di salah satu gereja Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan berjalan aman dan damai, tampak personil Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran optimalkan pengamanan pada Kamis, 9 Mei 2024 /Pesawaran inside/
PESAWARAN INSIDE - Polres Pesawaran mengoptimalkan pengamanan, sedikitnya lima puluh delapan (58) personil diterjunkan di tempat- tempat ibadah (gereja) maupun lokasi yang menjadi pusat kegiatan ibadah selama Peringatan Isya Al Masih pada Kamis, 09 Mei 2024.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, mengungkapkan, pengamanan tersebut melibatkan selain dari personel polres maupun polsek di wilayah Polres Pesawaran.
 
" Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya," ungkap Kapolres.
 
Karena itu, lanjut AKBP Maya, Polres Pesawaran berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama Peringatan Kenaikan Isa Almasih dengan mengoptimalkan pengamanan di sekitar tempat ibadah.
 
" Juga melaksanakan Apel Standbay bagi personil yang tidak terlibat dalam surat perintah tugas pengamanan Gereja, maka dari itu untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga secara maksimal dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Pesawaran," jelasnya.
 
Disisi lain, Kapolres Pesawaran juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, serta melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat. 
 
" Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan peringatan Kanaikan Isa Almasih dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan yang merugikan," ujarnya.
 
Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pengamanan ini juga tentu sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah dan perayaan agama berjalan dengan kondusif serta aman bagi seluruh umat.
 
" Untuk itu berharap dengan kehadiran aparat kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menjalani kegiatan keagamaan," tandasnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah