Investor Rusia Jajaki Tiga Potensi di Pesawaran Lampung

- 27 April 2024, 21:49 WIB
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memaparkan tiga potensi, khususnya perkebunan, perikanan dan pariwisata bersama Investor dari Rusia, Alexander Karimov di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Pesawaran, Sabtu 27 April 2024.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memaparkan tiga potensi, khususnya perkebunan, perikanan dan pariwisata bersama Investor dari Rusia, Alexander Karimov di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Pesawaran, Sabtu 27 April 2024. /Wahyudin/Diskominfotik Pesawaran
 
PESAWARAN INSIDE - Investor dari Rusia yang juga Guild of Commerce Russia-APR atau Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang Industri (Kadin) Rusia, Alexander Karimov menjajaki tiga potensi, khususnya perkebunan, perikanan dan pariwisata di Kabupaten Pesawaran.
 
Hal tersebut melalui rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Pesawaran pada Sabtu 27 April 2024, melibatkan  
Ketua Shrimp Club, perwakilan PT. SNBS (Perusahaan Coklat), PT. Pantai Simpur Indah (Pengembang Wisata) dan Asosiasi Perusahaan Jagung.
 
" Ya, rapat tersebut membahas tentang bagaimana potensi perkebunan, perikanan dan pariwisata di Kabupaten Pesawaran," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.
 
Bupati Pesawaran menjelaskan, investor dan perusahaan swasta tertarik akan melakukan investasi di Kabupaten Pesawaran. " Mr.  Alexander Karimov dan perusahaan itu akan berinvestasi di bidang perkebunan pada beberapa komoditi seperti, Kakao, Kopi, Kopra, Jagung dan Vanila," jelasnya.
 
Bupati Dendi menyebutkan, investasi juga akan dilakukan di bidang perikanan dan pariwisata. Di bidang perikanan, mereka tertarik untuk berinvestasi pada komoditi udang. 
 
" Bidang pariwisata, mereka akan melakukan survey di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Pandan untuk penjajakan investasi di bidang perhotelan, serta food and beverage atau pelayanan jasa makanan dan minuman," sebut Dendi.
 
Lebih lanjut, Bupati Pesawaran memastikan melalui investasi itu tentu akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan agar timbul perputaran perekonomian baru.
 
" Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pastinya akan berpengaruh pada penerimaan daerah dan membawa efek positif bagi Kabupaten Pesawaran," tandasnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x