Marinir Gadungan Ditangkap Polisi di Bandar Lampung Setelah Tipu Wanita

- 27 April 2024, 12:18 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Aparat dari Polsek Kedaton telah berhasil mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota marinir, namun ternyata merupakan seorang marinir gadungan. Pria tersebut adalah Didi Darmawan, yang telah melakukan tindakan penipuan terhadap seorang wanita dengan janji pernikahan.

Menurut Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona, penangkapan terhadap Didi dilakukan setelah pihak keluarga sang wanita curiga terhadap perilakunya. "Kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang telah mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota Marinir pada Kamis, 25 April 2024 malam. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia (Didi) bukan anggota marinir melainkan seorang buruh," ujar Try Maradona pada Sabtu, 26 April 2024.

Didi diduga telah memanfaatkan media sosial untuk mendekati wanita tersebut, kemudian menipu dengan meminjam uang tunai sebesar Rp1,9 juta dan bahkan membawa handphone milik korban. Janji-janji pernikahan pun diutarakan sebagai modus penipuannya.

"Keluarganya curiga, akhirnya memancing Didi untuk datang ke rumah sang wanita. Setelah penyelidikan, ternyata Didi hanya mengaku-ngaku sebagai anggota Marinir," jelas Try Maradona.

Saat ini, Didi telah ditahan di Mapolsek Kedaton untuk penyelidikan lebih lanjut. Tindakan ini menunjukkan keseriusan aparat dalam menindak pelaku penipuan yang merugikan masyarakat.***

 

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x