Polda Lampung Siap Layani Fogging Gratis untuk Antisipasi DBD

- 27 April 2024, 11:41 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Potensi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) selalu menjadi perhatian serius, terutama di musim hujan seperti ini. Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, memastikan bahwa Polda Lampung telah melakukan fogging di sejumlah titik di Kota Bandar Lampung sebagai langkah antisipasi.

Menurut Irjen Pol Helmy Santika, fogging dilakukan untuk menekan wabah DBD dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Fogging difokuskan pada area-area pemukiman yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebar utama virus DBD.

"Saat ini, kami melalui Satbrimob Polda Lampung juga menyediakan layanan fogging secara gratis. Kami telah memperluas jangkauan fogging, termasuk ke sekolah-sekolah, pesantren, dan pemukiman warga. Kami siap melayani masyarakat, jadi jangan sungkan untuk meminta bantuan fogging ke Satbrimob," ujar Kapolda Lampung.

Irjen Pol Helmy juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. "DBD bisa dicegah secara bersama-sama, dengan menjaga kebersihan lingkungan. Mari budayakan kebersihan agar terhindar dari penyakit ini," tambahnya.

Kasubden KBRN Satbrimob Polda Lampung, AKP Yamto, menyatakan bahwa kegiatan fogging sudah dilaksanakan di sejumlah lokasi di Bandar Lampung dan akan terus berlanjut. "Kami telah mempersiapkan cairan dan obat-obatan yang diperlukan. Kami akan terus memetakan daerah-daerah rawan DBD," katanya.

Salah seorang warga Bandar Lampung, Eriana, mengapresiasi langkah cepat Polda Lampung dalam melakukan fogging di lingkungan tempat tinggalnya. Menurutnya, fogging sangat membantu warga dalam menekan penyebaran DBD, terutama saat ini ia tengah menunggu hasil laboratorium untuk gejala DBD yang diderita anaknya.

"Terima kasih atas bantuan ini, sangat membantu. Anak-anak kami tidak bisa beraktivitas normal saat terjangkit DBD. Semoga upaya ini dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit," ujarnya.

Jangan lupa, kebersihan lingkungan adalah kunci utama dalam mencegah DBD. Mari bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan kita! #AntisipasiDBD #FoggingGratis #KebersihanLingkungan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x