Closing Tanggamus Expo 2024: Momentum Meriah Peringatan HUT Kabupaten Tanggamus ke-27

- 27 April 2024, 10:55 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Penjabat Bupati Tanggamus beserta jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus hadir dalam penutupan Tanggamus Expo 2024, yang merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke-27. Acara berlangsung di Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang pada Jumat malam (26/4/2024).

Penutupan Tanggamus Expo ditandai dengan pemukulan perkusi oleh penjabat Bupati, Porkofimpda, dan jajaran pemerintah.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala OPD terkait, camat se-Kabupaten Tanggamus, ketua Dharma Wanita, serta perwakilan dari BUMN, BUMD, unsur vertikal, pelaku UMKM, dan masyarakat setempat.

Dalam laporan Asisten III, Sen Vanisa menyampaikan bahwa Tanggamus Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-27 Kabupaten Tanggamus dengan tema "Tanggamus Menuju Berjaya".

Expo yang berlangsung dari Senin, 22 April 2024, hingga Senin malam, 26 April 2024, diikuti oleh 77 stand, terdiri dari 33 stand dari berbagai dinas, badan, kantor, instansi, BUMN, dan swasta, 20 stand dari kecamatan, dan 24 stand dari pelaku swasta dan kuliner.

Meskipun cuaca penghujan, animo masyarakat untuk mengunjungi Tanggamus Expo cukup besar, dengan sekitar 11 ribu pengunjung. Hal ini tercermin dari ramainya pengunjung yang memadati stand pameran dan menikmati berbagai hiburan dari pembukaan hingga penutupan pada malam hari.

Antusiasme masyarakat dalam mengunjungi Tanggamus Expo berdampak positif bagi pedagang dan pengusaha UMKM yang berpartisipasi dalam pameran, dengan terjualnya berbagai produk dan peningkatan transaksi perdagangan, memberikan keuntungan bagi pedagang dan masyarakat.

Penjabat Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa Tanggamus Expo menjadi wadah untuk meningkatkan investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus serta menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara, membuka peluang investasi di sektor pariwisata.

Dengan transaksi lebih dari Rp2,22 miliar dan jumlah pengunjung mencapai 11 ribu orang, Tanggamus Expo memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dan pedagang kaki lima. Bahkan, sekelompok warga memanfaatkan lahan untuk parkir pengunjung, dengan hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan mushola di wilayah mereka.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x