Menuju Pilgub Lampung: Ridho Ficardo Dikabarkan ‘Pulang Kampung’, Ini Kata Joko Santoso

- 24 April 2024, 12:26 WIB
Pendaftaran dan pengambilan formulir pilgub Lampung di Rumah PAN Lampung
Pendaftaran dan pengambilan formulir pilgub Lampung di Rumah PAN Lampung /dok PAN/isb

PESAWARAN INSIDE – Mantan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, dikabarkan akan pulang kampung. Ia siap maju kembali pada Pilgub Lampung 27 November 2024.

Wakil Ketua DPP Perindo tersebut tengah menjajaki untuk mendaftar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung.

Ketua Tim Penjaringan PAN Lampung Joko Santoso saat dikonfirmasi membenarkan kabar itu. Joko juga mengatakan bahwa Rahmat Mirzani Djausal juga berniat ambil formulir.

Sebelumnya, Hanan A Rozak dan Riswan Mura sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur lewat PAN, Rabu 24 April 2024.

Dikatakan Joko, selain Hanan A Rozak dan Riswan Mura yang sudah mengambil formulir, ada dua tokoh yang berniat mengambil formulir penjaringan PAN Lampung. 

Keduanya, jelas dia, adalah Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Wakil Ketua DPP Perindo M Ridho Ficardo.

"Yang sudah berkomunikasi dengan kamu, yakni Mirza dan M. Ridho Ficardo," kata Joko, Rabu 24 April 2024.

Tetapi, imbuh dia, keduanya belum memberikan konfirmasi kapan akan mengambil formulir penjaringan, apakah akan datang sendiri atau diwakili LO.

Dikatakan Joko, selain tokoh eksternal, PAN memiliki dua kader internal yang diusulkan yaitu anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Putri Zulkifli Hasan dan adik Zulhas yakni Helmi Hasan.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah