Kian Dinamis, Begini Peta Parpol Jelang Pilkada Malang

- 28 Maret 2024, 11:46 WIB
/

PESAWARAN INSIDE--Seiring dengan makin menghangatnya pilkada Malang 2024, sejumlah calon yang digadang-gadang akan maju pun mulai meramu peta parpol jelang Pilkada Malang.

Sejumlah nama pengamat menyebut, jika mengacu pada perolehan suara tiap parpol hasil pemilu 2024 lalu, maka sedikitnya terdapat tiga parpol peraih suara tertinggi, yakni; PDIP, PKS dan Partai Gerindra.

PDI Perjuangan (PDIP) misalnya, amat mungkin menunjuk I Made Rian Diana Kartika. Made kini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Malang.

Sebagai pemenang pemilu dengan perolehan 9 kursi, PDIP bisa mengusung calon wali kota tanpa koalisi dan menunjuk ketua partainya untuk maju.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diperkirakan akan mengusung dr Gamal, cukup populer, cukup terkenal dan terpilih DPR RI

Terakhir adalah Partai Gerindra yang sukses menambah perolehan jumlah kursi menjadi 7. Kedua partai itu akan cukup kuat menyodorkan calon sendiri sebagai kandidat wali kota.

Gerindra kemungkinan akan mengusung nama pembalap muda yakni; Moreno Soeprapto yang meraih suara signifikan pada Pileg 2024.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x