Pemasyarakatan PASTI Berdampak: Kemenkumham Lampung Memperingati Hari Bhakti ke-60

- 27 April 2024, 14:10 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Momentum bersejarah dirayakan dengan penuh kebanggaan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung. Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun digelar di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung pada Sabtu, 27 April 2024.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta pegawai dari kantor wilayah dan UPT Pemasyarakatan se-Bandar Lampung, juga disemarakkan oleh perwakilan dari para stakeholders.

Upacara tersebut diselenggarakan di bawah pimpinan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, yang turut bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sorta membacakan pesan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, yang menekankan pentingnya pengabdian dalam memajukan sistem pemasyarakatan demi kebaikan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-60 diselenggarakan dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak."

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama serta dukungan yang diberikan kepada Satuan Kerja Pemasyarakatan di daerah Bapak/Ibu sekalian," ungkap Kakanwil.

Kusnali, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, menjelaskan bahwa tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak" mencerminkan komitmen untuk memberikan dampak positif bagi warga binaan, sehingga mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang produktif dan tidak kembali terlibat dalam pelanggaran hukum.

Selain itu, kerja sama yang baik dengan para stakeholders juga menjadi fokus untuk memaksimalkan peran pemasyarakatan dalam memberikan pelayanan yang efektif kepada warga binaan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade Kusmanto, menegaskan komitmen jajarannya dalam melakukan perbaikan terus-menerus untuk menghadapi berbagai tantangan. Dengan mengusung tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI), mereka berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x