2 Aplikasi Lapor Narkoba untuk Melaporkan Penyalahgunaan Narkoba

- 8 Mei 2024, 15:40 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Keberadaan dua aplikasi lapor narkoba untuk melaporkan penyalahgunaan narkoba dirasa sangat efektif sebagai upaya partisipasi masyarakat dalam melaporkan berbagai tindak penyalahgunaan narkoba yang terdi di sekitar masyarakat.

Terlebih lagi, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pemberantasan narkoba karena pemberantasan dan pencegahan narkoba tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah beserta Badan Narkotika Nasional (BNN) dan aparat kepolisian saja tapi menjadi tanggung jawab masyarakat.

Apalagi saat ini, peredaran narkoba di seluruh wilayah Indonesia sudah berada dalam tahap mengkhawatirkan khususnya di kalangan remaja oleh karenanya dibutuhkan peran masyarakat secara menyeluruh mulai dari menjaga lingkungan serta menjaga seluruh anggota keluarga dari kemungkinan menjadi pemakai narkoba.

Oleh karena itu dibutuhkan sebuah layanan khusus yang terintegrasi secara langsung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) maupun aparat kepolisian.

Pada dasarnya ada begitu banyak masyarakat yang ingin melaporkan berbagai bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan narkoba, untuk melindungi kemungkinan anggota keluarganya ikut terlibat dalam jaringan narkoba atau bahkan menjadi pecandu maupun pengguna narkoba.

Berikut dua aplikasi lapor narkoba yang bisa diakses masyarakat dalam upaya membantu aparat kepolisian memberantas peredaran narkoba:

1. Aplikasi Lapor Narkoba BNN

Layanan pelaporan narkoba milik BNN ini terintegrasi secara langsung melalui website resmi milik Badan Narkotika Nasional yang bisa diakses oleh siapapun masyarakatnya dan dimana pun masyarakatnya berada.

Layanan ini juga memberikan jaminan secara penuh dalam hal perlindungan diri dan laporan yang sudah diberikan oleh masyarakat kepada BNN. Cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk melaporkan tindak penyimpangan narkoba secara langsung kepada BNN langkahnya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah