Polda Lampung Bersihkan Pantai Guna Lestarikan Ekosistem Laut

- 21 Januari 2024, 14:20 WIB
Anggota Ditlantas, Bidpropam, dan Ditpamobvit Polda Lampung saat melakukan bersih-bersih laut di Pantai Mutun dan Tangkil.
Anggota Ditlantas, Bidpropam, dan Ditpamobvit Polda Lampung saat melakukan bersih-bersih laut di Pantai Mutun dan Tangkil. /

PESAWARAN INSIDE - Guna melestarikan ekosistem laut, Polda Lampung dalam hal ini Ditlantas, Bidpropam, dan Ditpamobvit lakukan bersih-bersih di Pantai Mutun serta Tangkil.
 
Kasubdit Kamsel, AKBP Darmawan mengatakan dirinya bersama anggota lainnya mengambil sampah, terdiri dari plastik, botol dan lainnya untuk dikumpulkan lalu dibakar.
 
"Kami menghimbau agar setiap wisatawan yang ke pantai atau menyeberangi Pulau dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan karena ini akan merusak ekosistem laut. Sampah yang dibuang di pantai akan terbawa arus hingga ada yang terbawa ke dasar laut. Mari kita jaga keindahan wisata kita dengan menjaga kebersihannya," ajak AKBP Darmawan.
 
Selain itu, AKBP Darmawan menyebut, pihaknya melakukan bersih-bersih sampai di laut mulai dari Pantai Mutun dan berenang menyebrang hingga ke Pulau Tangkil.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu misi menjaga bumi tetap aman dan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjaga kebersihan di area pantai," pungkasnya. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah