AJV Mengukuhkan Kepengurusan Baru dan Membahas Peran Jurnalis Merdeka dalam Pilpres 2024

- 11 November 2023, 23:12 WIB
Serah terima kepengurusan AJV
Serah terima kepengurusan AJV /Arief Mulyadin

PESAWARAN INSIDE - Aliansi Jurnalis Video (AJV) secara resmi melantik kepengurusan baru periode 2023-2026 di Hotel Amaris, Pancoran Jakarta Selatan pada tanggal 11 November. Chandra Nazirun ditetapkan sebagai Ketua Umum, Dr. Rully Nasrullah sebagai Sekjen, dan Puput Nurmawarni sebagai Bendahara Umum. Proses pelantikan tersebut dipimpin oleh Dewan Pengawas Erland Hidayat.

Dalam sambutannya, Gilang Iskandar, selaku Dewan Pembina AJV, menyampaikan harapannya agar pengurus baru mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi positif bagi organisasi, serta memberikan pencerahan untuk kemajuan bangsa dan negara. "Meski tidak mudah, dengan kekompakan, kita yakin bisa melangkah ke arah yang lebih baik!" ungkap Gilang.

Sebelum pelantikan kepengurusan, AJV juga menyelenggarakan diskusi publik yang disiarkan melalui Instagram dan YouTube. Diskusi ini berjudul "Menguak Pengaruh Jurnalis Merdeka Dalam Pilpres 2024" dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ibnu Hamad (Guru Besar Komunikasi UI), Bivitri Susanti SH. L.LM (Ahli Hukum Tata Negara PSHK), H.N Jusuf Rizal (Ketua Umum PWMOI), dan Nugroho Fery Yudho (Jurnalis Senior). Acara tersebut dipandu oleh Maula Isnarto, seorang Jurnalis Senior di RRI.

Diskusi tersebut membahas peran jurnalis merdeka dalam konteks Pemilihan Presiden 2024. Para narasumber memberikan pandangan dan pemahaman mereka tentang bagaimana jurnalis dapat bersikap merdeka dalam meliput peristiwa politik yang krusial. Dengan adanya diskusi ini, AJV berharap dapat memberikan wawasan yang mendalam mengenai peran media dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks pilpres yang akan datang.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah